Saturday, December 27, 2014

Bahaya Minuman Bersoda Bagi Kesehatan

Bahaya Minuman Bersoda Bagi Kesehatan
Bahaya minuman bersoda bagi kesehatan - Kebiasan instan masyarakat modern masakini untuk perkara minum, bukan sekadar air putih atau teh dalam gelas. instan langsung minum, melainkan minuman bersoda yang sudah merambah di seluruh penjuru negeri.Terdapat bahaya dalam konsumsi minuman bersoda saat berlebih, di bawah  ini merupakan fakta mengenai dampak negatif minuman bersoda:
1.    Satu kaleng minuman bersoda sama dengan 10 sendok gula dan mampu menghancurkan Vitamin B, saat terjadi penurunan kadar Vitamin B dalam tubuh berdampak buruk terhadap sistem pencernaan, sehingga menurunkan tingkat kesehatan, mengakibatkan urat syaraf yang menegang, sakit kepala, sulit tidur, serta perasaan cemas.
2.    Kandungan CO2 pada soda dapat menyebabkan lambung tidak bisa menghasilkan enzim yang sangat penting bagi proses pencernaan, oleh sebab itu saat dikonsumsi secara bersamaan dengan makan, atau setelahnya. Juga menyebabkan fungsi enzim-enzim pencernaan yang dihasilkan oleh lambung menghilang,dan menyebabkan proses sistem pencernaan yang terganggu.
3.    Soda memiliki kandungan kafein yang menyebabkan peningkatan detak jantung, peningkatan tekanan darah, meningkatnya asam lambung, peningkatan kandungan hormon di darah yang menyebabkan radang dan terlukanya usus duabelas jari dan lambung. Karena akibat dari peningkatkan tekanan di saluran pencernaan, menyebabkan tertolaknya makanan dan zat asam dari dalam lambung ke tenggorokan dan mengakibatkan rasa nyeri.
4.    Kandungan zat asam fosfor di dalam soda dapat berdampak buruk pada tulang yaitu rapuh dan lemahnya tulang, untuk usia pertumbuhan, dapat menyebabkan tidak kokohnya tulang.
5.    Mengandung senyawa asam fosforik, karboik dan malik, kandungan tersebut berdampak negatif pada lapisan gigi karena dapat terkikis.
6.    Lakukan uji coba terhadap satu kaleng Coca Cola, tuangkan ke tempat kloset, setelah itu biarkan selama satu jam, lalu gunakan spon untuk menarik hasil tuangan, maka akan terlihat seluruh belang yang ada telah hilang, hal tersebut dikarenakan kandungan senyawa asam dengan reaksi yang dapat dihilangkan noda tersebut.
7.    Untuk menghilangkan karat yang ada pada sebagian mobil atau besi berkarat, dengan cara menggosokan pada bagian yang akan dibersihkan dengan air soda menggunakan lap yang sudah dibasahi air soda tersebut, selanjutnya soda bereaksi untuk menghilangkannya.
8.    Membersihkan ACCU yang berkarat, dengan carra memasukkan lempengan penghubung kedalam sebotol air soda, dan lihatlah hasil dari reaksi tersebut, yaitu gelembung gas yang dihasilkan, hal tersebut merupakan akibat reaksi pembersihan karat.
Bahaya jika terlalu sering minum minuman bersoda!  Berhati-hatilah. Di daam rasanya yang menyegarkan, minuman bersoda terdapat bahaya yang serius bagi tubuh. Ada baiknya Anda segera mengganti menu minuman bersoda dengan minuman lain yang bermanfaat bagi kesehatan. Seperti jus, susu, air putih, teh, atau yoghurt. Sehingga, mengurangi resiko Anda terhadap penyakit-penyakit serius yang mengancam tubuh


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.